Selasa 17 Oct 2017 04:20 WIB

Pemilik Napoli Minta Pemain Utama Istirahat Lawan City

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis
Foto: EPA/CESARE ABBATE
Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis menginginkan pelatih Maurizio Sarri untuk mengistirahatkan para pemain utamanya pada pertandingan Liga Champions di markas Manchester City pada Selasa (17/10) waktu setempat. Sebab, mereka memiliki prioritas-prioritas lain.

Napoli memimpin klasemen Liga Italia setelah memenangi delapan pertandingan pertama mereka. De Laurentiis memandang bahwa pertandingan liga menjamu tim peringkat kedua Inter Milan pada Sabtu (21/10) tidak kalah penting dibandingkan laga kontra City. 

"Menurut saya pada pertandingan ini, para pemain dengan lebih banyak waktu bermain semestinya diistirahatkan untuk menjaga (kebugaran) mereka," ucapnya kepada Gazzetta dello Sport.

"Pertandingan melawan Inter sebentar lagi dan itu juga penting. Kami harus mendekati pertandingan melawan Inter dengan cara yang lebih layak," tambahnya.

Di Eropa, dia mengatakan, Napoli semestinya hanya cemas mengenai fase berikutnya. “Bukan memenangi setiap pertandingan,” kata dia. 

City memuncaki klasemen Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan, diikuti Napoli dan Shakhtar Donetsk yang masing-masing memiliki tiga poin, sedangkan Feyenoord kalah pada dua pertandingan pertamanya. Dua tim teratas akan lolos ke 16 besar.

"Saya katakan bahwa kami perlu mengevaluasi semuanya dan mengadopsi strategi yang tepat," tambah De Laurentiis. "Saya beruntung memiliki pelatih yang merupakan pengatur strategi yang hebat."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement