Selasa 17 Oct 2017 08:40 WIB

Berpotensi Pecahkan Rekor Gol Maradona, Ini Komentar Hamsik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Marek Hamsik
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Napoli Marek Hamsik mengaku sangat senang karena saat ini ia berada di ambang menyamai rekor legenda klub, Diego Maradona, dalam hal mencetak gol. Sejauh ini, Hamsik sudah mencetak 114 gol di semua ajang atau hanya terpaut satu gol dari Maradona.

Jika bisa mencetak gol melawan Manchester City di ajang Liga Champions yang akan dilaksanakan pada Rabu (18/10) dini hari WIB, maka Hamsik bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor sang legenda. Hamsik pun sangat bersemangat untuk bisa melakukannya.

"Akan sangat terasa hebat jika besok saya bisa menyamai rekor Maradona. Waw, tentu saja itu luar biasa," kata Hamsik dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (17/10).

Tapi, kapten Napoli ini enggan fokusnya untuk tim dalam misi mengalahkan City terganggu. Hamsik menyatakan, komitmennya pada laga di Stadion Etihad nanti bukanlah untuk mengukir rekor pribadi, tapi membantu tim.

"Ya tentu saja sangat senang jika bisa melakukannya, tapi tujuan utama saya dan tim ke sini adalah membawa pulang angka," kata pemain yang setia dengan rambut mohawk ini.

Hamsik adalah pemain paling senior di skuat Napoli saat ini. Datang 2007 silam saat berumur 20 tahun dari Brescia, Hamsik menjelma menjadi pemain tak tergantikan bagi klub elite Seria A Liga Italia itu dalam beberapa musim terakhir.

Total, pemain asala Slowakia ini membutuhkan 463 laga untuk bisa membuat 114 gol bagi Napoli. Catatan Maradona sedikit lebih baik karena untuk mencetak satu gol lebih banyak dari Hamsik, legenda asak Argentina itu hanya butuh 259 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement