Selasa 17 Oct 2017 19:40 WIB

Pelatih Dortmund Targetkan Tiga Angka di Markas APOEL

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz (kiri) menjelang laga melawan APOEL Nicosia pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017/2018 di Stadion GSP, Nicosia, Cyprus, Rabu (17/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/KATIA CHRISTODOULOU
Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz (kiri) menjelang laga melawan APOEL Nicosia pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017/2018 di Stadion GSP, Nicosia, Cyprus, Rabu (17/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz menargetkan tiga angka saat bertandang ke markas APOEL dalam lanjutan babak grup Liga Champions di Neo GSP Stadium, Rabu (18/10) dini hari nanti. Kemenangan akan menjaga harapan Dortmund lolos ke babak berikutnya. 

Dortmund, yang memuncaki klasemen sementara Bundesliga, mengalami kekalahan pada dua laga pembuka penyisihan grup Liga Champions. Sebelumnya, Dortmund menelan dua kekalahan dari Tottenham Hotspur dan Real Madrid pada ajang yang sama.

Ini berarti Dortmund tertinggal enam angka dari juara bertahan Liga Champions Real Madrid dan Tottenham. Die Borussien mengoleksi poin yang sama dengan APOEL. 

"Kami sudah kalah dua kali dan kami di sini untuk menang. Tapi saya tahu mereka (APOEL) membutuhkan kemenangan," kata Bosz seperti dikutip Four Four Two, Selasa (17/10).

Dortmund juga mengalami hasil kurang positif di Bundesliga akhir pekan lalu ketika kalah dari RB Leipzig. Namun, Die Borussien mendapatkan suntikan motivasi dan kepercayaan diri meningkat sang kapten, Marcel Schmelzer, kembali ke lapangan hijau pada laga kontra APOEL. 

Kehadiran Schmelzer, usai menderita cedera ligamen engkel, dapat menambah daya juang timnya untuk mengarungi pertandingan selanjutnya. "Fakta bahwa kami membawa Schmelzer bersama menunjukkan dia bisa bermain dengan baik. Pertanyaannya adalah apakah dia bisa memulai dari awal laga," kata Bosz. 

Pada kesempatan yang lain, sang kapten juga menambahkan kalau timnya saat ini menjalani partai awal yang kurang menyenangkan di Grup H Liga Champions dan ia ingin memenangkan pertandingan.

"Kami bertujuan untuk memenangkan dua pertandingan melawan APOEL, ini berarti kita kurang mendapat tekanan," lanjut pesepak bola 29 tahun tersebut.

 

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz memimpin sesi latihan jelang melawan APOEL Nicosia, Rabu (17/10) dini hari WIB. (EPA-EFE/KATIA CHRISTODOULOU)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement