Selasa 17 Oct 2017 19:27 WIB

Edmilson Yakin Kehadiran Paulinho Penting Bagi Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paulinho (kanan) saat mencetak gol kemenangan Barcelona atas Getafe.
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Paulinho (kanan) saat mencetak gol kemenangan Barcelona atas Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penggawa Barcelona, Edmilson mengaku bahagia melihat penampilan Paulinho bersama Blaugrana pada awal musim 2017/2018 ini. Ia menilai sang pemain tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan Lionel Messi cs.

Keputusan manajemen Barca untuk mendatangkan Paulinho dari klub Cina Guangzhou Evergrande pada Agustus kemarin mendapat banyak cibiran dari para fan. Akan tetapi, lambat laun pesepak bola asal Brasil itu mampu merebut hati masyarakat Katalan (Barcelona) setelah menunjukan performa menawan di atas lapangan.

Kepercayaan lain hadir dari mantan bek Barca, Edmilson yang menilai Paulinho bisa berbuat banyak bagi Barca. 

"Saya mengenalnya ketika masih bermain di Corinthians. Dia mendapatkan pengalaman buruk di Tottenham Hotspur. Kemudian dia berlabuh ke Cina dan mendapatkan tempat di timnas Brasil," ucap Edmilson kepada Sport, disadur Tribal Football, Selasa (17/10).

Pemain 29 tahun itu sebelumnya pernah mengecap atmosfer di Eropa bersama Tottenham Hotspur. Namun, pemain dengan nama lengkap Jose Paulo Bezerra Maciel Junio itu gagal membuktikan kemampuannya di negara Ratu Elizabeth dan memutuskan hijrah ke Evergrande pada 2015 silam. Bersama Evergrande dirinya bermain sebanyak 63 kali dengan menyumbangkan 17 gol.

"Fisiknya sangat kuat dan akan amat berguna untuk Barcelona pada musim kompetisi kali ini," sambung Edmilson.

Bersama Barca, Paulinho telah bermain sebanyak tujuh kali dengan menyumbangkan dua gol. Gol perdananya pun membawa kemenangan Barca atas Getafe pada 16 September lalu.

Kini, tim asuhan Ernesto Valverde tengah mempersiapkan diri untuk bermain melawan Olympiakos dalam lanjutan babak grup Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement