Selasa 17 Oct 2017 19:46 WIB

Persipura Siap Kalahkan Persija demi Jaga Asa Juara

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura mengejar tiga angka tambahan saat menjamu Persija dalam laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10). Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, ingin menjaga kans juara yang masih ada. 

Pelatih Persipura, Wanderley Junior menegaskan, tiga poin wajib diraih untuk bisa setidaknya menjaga harapan finis di peringkat ketiga atau zona kompetisi Asia. Ini jika mengejar gelar juara Liga 1 dirasa terlalu berat. Pekan ini, Persipura masih bertengger di peringkat lima dengan 53 angka, berselisih 6 angka dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC.

"Pastinya kami harus mendapat tiga angka dan bertahap menuju puncak. Meski begitu, kami harus waspada. Sekarang, semua pertandingan selalu seru dan hasilnya sulit ditebak," jelas Wanderley Junior, dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Menurut arsitek asal Brasil dengan sisa lima pertandingan lagi, apapun masih bisa terjadi. Oleh karena itu dia meminta agar para pemainnya tidak menyia-nyiakan pertandingan dengan tanpa meraih poin. Apalagi pada laga nanti, Persipura sudah bisa turun dengan kekuatan penuh. Mereka tidak memiliki pemain yang terkena akumulasi kartu atau cedera.

Meski dapat turun dengan formasi penuh, tapi Wanderley menyatakan, tidak ada perubahan dalam gaya permainan. Dia hanya akan meningkatkan konsentrasi. Sebab, dia juga tahu semua tim yang bermain di Jayapura akan menerapkan taktik bertahan. "Tidak mudah menghadapi tim dengan pertahanan gerendel," ujar Wanderley Junior.

Sementara pelatih Persija, Stefano Cugurra mengatakan, Persipura merupakan tim yang bagus. Punya komposisi pemain berkualitas, mulai kiper, belakang, tengah, sampai depan. Maka dari itu, Teco meminta agar anak asuhnya bermain all out menghadapi Persipura.

"Mereka tim yang komplet, lengkap. Jadi Persija harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil yang bagus di Jayapura," ungkap Teco.

Saat ini tim berjulukan Macan Kemayoran berada di posisi 6 klasemen sementara Liga 1. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hanya tertinggal 4 angka dari Persipura, namun mereka hanya unggul 4 poin dari Barito Putera yang persis di bawahnya. Sehingga pada lawatannya ke Jayapura mereka harus bisa mencuri poin, meski sulit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement