Rabu 18 Oct 2017 06:34 WIB

Guardiola: Kalahkan Napoli, Permainan Kami Sempurna

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola.
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City Josep Guardiola memuji permainan pasukannya ketika menekuk Napoli 2-1 pada laga ketiga penyisihan Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Guardiola mengatakan, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan menunjukkan permainan hebat ketika memenangkan laga melawan pemuncak klasemen Seria A Liga Italia itu.

"Pertandingan yang hebat. Kedua tim memainkan taktik dengan pressing, operan-operan, dan serangan. Saya senang kami keluar sebagai pemenang," kata Guardiola kepada BT Sport, Rabu.

Pelatih asal Spanyol ini menyebut Napoli sebagai salah satu tim terkuat yang pernah ia hadapi selama karier kepelatihannya. Menurut Guardiola, perlu kesempurnaan dari timnya untuk bisa mengalahkan tim kuat seperti Napoli.

"Jika kami tidak bermain sempurna, maka kami tidak akan bisa mengalahkan mereka. Jika kami tidak agresif maka kami tak bisa menekan mereka," kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona ini pun puas karena kini timnya punya koleksi sembilan angka dan berhak duduk di puncak klasemen Grup F. Unggul tiga angka dari peringkat kedua Shaktar Donetsk.

"Sangat penting untuk punya sembilan angka dari tiga laga. Kami hampir lolos ke fase gugur. Satu kemenangan lagi di kandang Napoli (laga selanjutnya), maka kami baru bisa tenang," kata Guardiola.

Pada laga itu, City menang berkat gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus pada babak pertama. Sedangkan, Napoli hanya bisa membalas sekali lewat penalti Amadou Diawara pada babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement