Rabu 18 Oct 2017 07:09 WIB

The Reds Hajar Maribor 7-0, Klopp: Para Pemain Tampil Dewasa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MARIBOR -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melihat adanya kedewasaan dalam penampilan pasukannya ketika menggilas tuan rumah Maribor 7-0 pada laga ketiga babak penyisihan Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB. Klopp mengatakan, kemenangan dengan mencetak tujuh gol di kandang lawan membutuhkan ketenangan tinggi.

Pada laga tersebut, tujuh gol Liverpool dipersembahkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing dua gol, lalu sisanya dibuat oleh Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Trent Alexander-Arnold.

"Tadi adalah penampilan yang sangat dewasa dari para pemain. Kami paham dengan situasi dan bisa mengeksekusinya secara tepat," kata Klopp kepada BT Sport, dikutip Rabu.

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, ia bahagia dengan proses tujuh gol yang dihasilkan pasukannya. Menurut Klopp, pesta gol timnya bisa terjadi karena the Reds memainkan pressing tinggi di lapangan.

Klopp menjelaskan, dengan memasang garis pertahanan yang jauh dari gawang, Liverpool sudah memaksa Maribor untuk banyak kehilangan bola. Setelah merusak serangan lawan, Firmino dan kawan-kawan langsung melakukan tusukan yang bisa merepotkan pertahanan Maribor hingga berujung terjadinya hujan gol. "Kami sangat luar biasa. Kami melakukan semuanya dengan benar di titik yang benar," kata dia.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini juga tetap memuji Maribor sebagai tim yang tak mudah untuk ditaklukkan. Menurut dia, Maribor tak layak malu meski kalah dengan skor sangat mencolok di kandang sendiri. "Mereka mungkin terlihat seperti bermain buruk. Tapi tadi itu sebenarnya sangat sulit. Kami perlu fokus sangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan," jelasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini bertengger di posisi pertama klasemen Grup E dengan lima angka dari tiga laga. The Kop punya angka sama dengan Spartak Moskow di posisi kedua. Namun, Liverpool unggul agresivitas mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement