Rabu 18 Oct 2017 13:26 WIB

Tanpa Henhen dan Essien, Persib Siap Bungkam MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung siap untuk mempersembahkan kemenangan untuk bobotoh mereka saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/10). Asisten pelatih Maung Bandung Herrie Setyawan mengatakan, anak-anak asuhnya sudah mengevaluasi penampilan buruk pada enam laga terakhir di mana Persib hanya mencatatkan lima hasil seri dan satu kekalahan.

Herrie menyebut Persib siap menang mempertahankan harga diri dari tim tamu walau akan main denga skuat pincang.

"Henhen absen, Essien juga, tapi kami punya pemain pengganti sepadan. Ada Tony, ada Zola," kata Herrie di Graha Persib, Rabu (18/10).

Henhen dan Essien tak dapat main melawan Laskar Sape Kerrab karena masalah akumulasi kartu kuning. Henhen kemungkinan akan digantikan oleh Tony Sucipto yang dalam kondisi bugar. 

Untuk Essien, Zola akan mengambil peranan bekas pemain Chelsea itu sebagai gelandang box to box. Zola nantinya akan bekerja sama dengan Kim Jeffrey Kurniawan dan Hariono. Mereka akan menyokong Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga dan Ezechiel N'Douassel di depan.

Top skorer Persib Raphael Maitimo juga bisa menjadi opsi untuk gelandang serang Maung Bandung. Pemain berdarah campuran Belanda-Indonesia itu absen pada laga terkhir di markas PSM Makassar karena akumulasi. Sekarang, Rapha sudah bebas dari hukuman dan siap memberikan kontribusi untuk Persib.

Herrie menambahkan motivasi Persib untuk mengalahkan MU adalah untuk membayar kekecewaan bobotoh yang mendemo manajemen Persib atas performa buruk Atep dan kawan-kawan pada Selasa (17/10). Demo Persib dimaknai Herrie sebagai tambahan semangat dan motivasi agar Persib tak lagi menyia-nyiakan poin di enam laga sisa. 

"Setiap tekanan dari bobotoh harus jadi motivasi," ujar Herrie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement