Rabu 18 Oct 2017 13:40 WIB

Benteke akan Merumput Lagi pada November Nanti

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Christian Benteke (kiri) penyerang Crystal Palace yang menjadi pahlawan kemenangan 2-1 atas Liverpool.
Foto: EPA/PETER POWELL
Christian Benteke (kiri) penyerang Crystal Palace yang menjadi pahlawan kemenangan 2-1 atas Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Striker Crystal Palace Christian Benteke dinyatakan sembuh dari cedera lutut. Ia pun percaya diri bisa kembali merumput bersama klub Liga Primer Inggris tersebut pada November 2017 mendatang.

Benteke menjadi pencetak gol terbanyak Crystal Palace musim lalu. Tapi karena cedera saat melawan Manchester City akhir bulan kemarin, ia melewatkan dua pertandingan termasuk saat Crystal Palace meraih kemenangan pertama musim ini dengan menekuk juara bertahan Chelsea.

"Penyembuhan berjalan dengan baik dan saya merasa sangat senang dengan kesembuhan ligament saya, jadi saya harap bisa kembali beberapa pekan lagi," kata Benteke, Rabu (18/10).

Pemain berusia 26 tahun ini ingin membuat kagum pelatih Belgia Roberto Martinez. Ia ingin mencetak banyak gol untuk Palace agar memiliki kesempatan membela Belgia di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Bermain di Piala Dunia menjadi motivasi terbesar tapi hanya jika saya memperbaiki performa di klub. Saya benar-benar ingin membantu tim dan bekerja dengan baik pada musim ini untuk memastikan diri masuk skuat tim nasional Belgia," kata Benteke.

Saat ini Crystal Palace berada di peringkat terakhir klasemen sementara Liga Primer. Benteke dan rekan-rekannya akan menghadapi Newcastle United yang berada di peringkat kesembilan klasemen pada Sabtu (21/10) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement