Rabu 18 Oct 2017 16:18 WIB

Agen De Bruyne Pakai Upah Neymar untuk Negosiasi dengan City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Kevin De Bruyne.
Foto: EPA/PETER POWELL
Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Agen Kevin De Bruyne, Patrick De Koster berencana menggunakan nominal bayaran bintang Paris Saint-Germain, Neymar untuk acuan negosiasi kontrak baru dengan City. Neymar dibayar sekitar 32 juta pound per tahun.

"Dalam beberapa bulan mendatang, saya akan bertemu dengan City untuk mengetahui cara memperbaiki dan memperpanjang kontraknya. Gajinya, saya tidak bisa mengatakannya. Tapi jika Anda berpikir berapa Neymar dan Kylian Mbappe dibayar, Anda bisa membayangkannya," kata De Koster kepada Radio CRC, dilansir dari Sky Sports, Rabu (18/10).

Gelandang timnas Belgia telah berperan penting dalam awal gemilang City musim ini. Ia juga terlibat dalam dua dari tujuh gol yang diciptakan the Citizens saat melawan Stoke City di Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/10).

De Bruyne telah menjalani masa dua tahun dari kontrak enam tahunnya di City. Saat ini, pemain berusia 26 tahun itu digaji sebesar 6 juta pound per tahun, setelah ia bergabung dengan City dari Wolfsburg pada 2015.

Di sisi lain, pelatih Pep Guardiola telah melabeli De Bruyne sebagai pemain terbaik di Eropa. De Bruyne telah dinominasikan untuk peraih Ballon d'Or. Namun, sang agen berpikir De Bruyne tidak mungkin akan memenangkan penghargaan individu tersebut, sementara pemain seperti Neymar dan Cristiano Ronaldo masih berada di puncak performa mereka. 

De Koster mengatakan, De Bruyne tidak bisa berharap bisa memenangkan Ballon d'Or saat ini. Karena menurutnya, dia masih jauh dari kelas para pemain bintang tersebut.

"Semuanya akan tergantung pada seberapa banyak yang bisa dia capai dengan City, masih ada perbedaan besar sekarang," kata dia realistis.

Lihat aksi-aksi Kevin De Bruyne saat menghadapi Stoke City pekan lalu: (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement