Rabu 18 Oct 2017 16:26 WIB
Liga Champions

Edinson Cavani Siap Beraksi di Markas Anderlecht

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Edison Cavani dipastikan siap kembali turun ke lapangan pada pertandingan Liga Champions melawan Anderlecht, Kamis (19/10) dini hari WIB. Cavani melewatkan pertandingan melawan Dijon pada pekan lalu karena cedera kaki.

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery mengatakan Cavani, Thiago Motta, Marco Verrati, dan Layvin Kurzawa sudah pulih dari cedera mereka. 

"Mereka tidak bermain saat melawan Dijon, tapi mereka berlatih dengan baik hari ini. Jika semua berjalan baik, mereka sudah siap," kata Emery, dikutip dari laman resmi PSG, Kamis (18/10).

Di sisi lain, kapten Thiago Silva belum seratus persen bugar. Ia mengatakan Silva sempat ikut berlatih namun merasakan gangguan pada kakinya.

"Setelah sesi latihan, ia berbicara dengan dokter dan kami memutuskan untuk menunggunya sampai benar-benar seratus persen," kata Emery.

Setelah mengalahkan Celtic dan Bayern Muenchen, kini PSG kembali mengincar kemenangan untuk menjaga status belum terkalahkan. PSG pernah menang 5-0 dari Anderlecht pada 2013. Tapi Emery tetap rendah hati dan menyanjung Anderlecht sebagai tim kuat Eropa.

"Kami sangat menghormati semua lawan kami, di Prancis maupun di Eropa. Setiap tim di Liga Champions pantas untuk berada di sini. Sejarahnya Anderlecht adalah tim besar di Belgia dan di Eropa. Ketika saya menonton sepak bola waktu saya kecil, Anderlecht adalah tim yang terkenal," kata Emery.

Emery mengatakan setelah dia analisa Anderlecht adalah tim yang memiliki pemain dengan kualitas yang sangat bagus. Dengan pelatih baru mereka Hein Vanhaezebrouck, Emery yakin Anderlecht menjadi yang sangat tangguh.

"Mereka memiliki pelatih baru yang memenangkan liga bersama Gent. Saya yakin dia akan membawa pengalamannya ke tim dan memotivasi mereka. Dia punya pekerjaan yang harus dilakukan. Mereka memiliki kesempatan untuk meraih sesuatu pada Rabu (Kamis dini hari) ini, di rumah mereka, di depan penggemar mereka. Kami menghargai tim ini dan sudah siap seratus persen," kata Emery.

Baca juga: Salah Yakin Liverpool Ulangi Performa Saat Taklukkan Maribor

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement