Rabu 18 Oct 2017 16:57 WIB

Mantan Presiden Madrid Yakin Los Blancos akan Rekrut Kane

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon yakin Los Blancos akan terpaksa merekrut pemain hebat seperti Harry Kane. Kane menjadi pusat perhatian media sebelum Tottenham Hotspur tandang ke Santiago Bernabu, Rabu (18/10) dini hari.

"Real Madrid selalu mencari pemain-pemain hebat dan klub seperti itu terpaksa untuk memiliki pemain penting. Ini agar mereka bisa menarik sponsor baru, merek baru, dan mempertahankan pendapatan mereka sehingga bisa menjaga status mereka saat ini," kata Calderon, seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (18/10).

Kane menjadi sensasi karena produktivitas gol di Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan tim nasional Inggris. Kane membantu Tottenham memberikan kejutan dengan menahan imbang Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu.

"Uang membantu Anda berinvestasi. Jadi, menurut saya, sebaiknya Madrid merekrut Kane. Tapi tergantung beberapa hal, seperti keinginan pemain dan pelatih, walau tidak ada yang meragukan dia pemain yang luar biasa," kata Calderon.

Calderon mengakui harga Harry Kane bakalan tidak murah. Ia pun pernah dikritik saat merekrut Cristiano Ronaldo dengan nilai tranfer sebesar 80 juta euro dari Manchester United.

"Tapi lihat sekarang. Jika Anda menghabiskan 150 juta euro sekarang itu tidak artinya, itu normal. Kita sudah tidak tahu lagi sampai mana batasnya," kata Calderon.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak memberi tanda bahwa ia ingin merekrut Harry Kane. Walaupun ia mengakui penyerang tim nasional Inggris tersebut pemain yang sempurna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement