Kamis 19 Oct 2017 05:00 WIB

Ini Klub Pesaing Berat Bhayangkara untuk Raih Juara Liga 1

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyatakan penilaiannya terhadap kekuatan dua tim pesaing papan atas, yakni PSM Makassar dan Bali United, dalam perebutan gelar juara Liga 1 Musim 2017.

"PSM Makassar lebih kuat dari Bali. Bali punya lini serang bagus, tapi ke belakangnya masih kurang. Bali sangat bergantung pada lini serang, sementara PSM Makassar lebih kuat hampir di setiap lininya," kata McMenemy, Rabu (18/10).

Bhayangkara akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Kamis (19/10). Skuat korps kepolisian itu sampai saat ini masih kuat mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan poin sebanyak 59 poin, disusul posisi kedua Persipura Jayapura 56 poin, Bali United 55 poin, dan PSM Makassar 55 poin.

Laga tim peringkat 1 dan 4 Liga 1 itu, kata McMenemy, diprediksi akan berjalan sengit mengingat keduanya akan tampil dengan komposisi full-team. "Nanti akan jadi pertarungan sengit. Dari Bhayangkara kondisi pemainnya 100 persen siap. Anak-anak harus fokus dan percaya diri," ucapnya.

Menurut Simon, PSM terus menunjukkan grafik penampilan yang bagus usai mencuri kemenangan dari sejumlah lawannya. "PSM banyak hasil bagus belakangan ini. Lini depan PSM berbahaya, mereka juga punya bek tengah yang bagus, gelandang bertahan juga bagus," katanya.

Simon juga meyakini, pelatih PSM Robert Rene Alberts telah mempersiapkan komposisi pemain yang andal pada pertandingan nanti. "Pemilihan pemain oleh Alberts selalu yang kuat. PSM salah satu tim kuat Liga 1 yang harus kami waspadai," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement