Rabu 18 Oct 2017 20:25 WIB

Ini Pandangan Chiellini Atas Buffon Setelah 12 Tahun Bersama

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini menggambarkan kesannya tentang Gianluigi Buffon. Selain sama-sama mengenakan kostum merah hita, keduanya juga bertahun-tahun membela tim nasional Italia.

Chiellini mengaku telah mengikuti pasang surut Buffon selama 12 tahun. Hal paling menyenangkan menurutnya, ketika mereka berbagi saat-saat bahagia dan menggembirakan sebelum pertandingan besar.

"Gigi adalah pemimpin dalam sebuah momen besar pada musim apapun, di dalam dan di luar lapangan. Semua pemain, entah itu rekan setim atau lawan, mengatakan ia membuat hal yang sulit terasa mudah," kata wakil kapten Bianconeri dalam situs resmi FIFA, dikutip dari Football Italia, Rabu (18/10).

Chielini berpendapat, sang kiper cepat bergaul dengan semua orang. Buffon, lanjutnya, menjadi panutan rekan setim, baik yang berusia muda maupun senior.

Buffon masuk nominasi Pemain Terbaik Dunia 2017. Chiellini berpendapat kapten si Nyonya Tua itu layak mendapatkannya. 

"Saya pikir dia pantas mendapatkannya, karena dia memiliki musim menakjubkan. Berkat penyelamatannya, kami nyaris meraih semua gelar yang kami ikuti," tutur pesepakbola 33 tahun ini.

Musim lalu, Juve mendapatkan trofi Scudetto dan Coppa Italia. Raksasa Turin itu hanya kalah di final Liga Champions kontra Real Madrid.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement