Kamis 19 Oct 2017 06:23 WIB
Liga Champions

Trio MCN Bersinar, PSG Menang Besar di Kandang Anderlecht

Penyerang PSG Neymar (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Anderlecht
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Penyerang PSG Neymar (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Anderlecht

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Trio penyerang Paris Saint-Germain (PSG) makin mengukuhkan status sebagai salah satu trisula maut di Eropa. Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar (MCN) mencetak gol saat PSG menaklukkan Anderlecht 3-0 pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Stade Constant Vanden Stock, Brussels, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini mempertahankan rekor 100 persen klub Prancis itu pada fase grup dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Mereka memimpin klasemen dengan sembilan poin dan unggul dari tim peringkat kedua Bayern Muenchen yang mengoleksi enam angka. Celtic berada di peringkat ketiga, sedangkan Anderlecht masih belum mengumpulkan satu poin pun.

PSG semestinya menang dengan selisih gol yang lebih banyak andai tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang. Namun sejumlah peluang yang dibuat 'hanya' bisa menghasilkan empat gol.

Mbappe membuka skor pada menit ketiga memaksimalkan operan Marco Verratti. Ia menaklukkan Matz Sels dari sudut sempit dengan memasukkan bola di antara kedua kaki sang kiper. PSG harus menunggu hingga babak pertama hampir berakhir untuk memperbesar skor lewat Cavani (44').

Giliran Neymar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66 dengan tendangan kerasnya. Angel Di Maria yang masuk menggantikan Cavani menggenapkan skor lewat tendangan cungkil dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat PSG memiliki kepercayaan diri tinggi saat kedua tim kembali bertemu pada laga selanjutnya di Paris pada akhir bulan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement