Kamis 19 Oct 2017 06:36 WIB

'Dzeko Lahir untuk Cetak Gol ke Gawang Chelsea'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Edin Dzeko
Foto: EPA/ANGELO CARCONI
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memuji striker Edin Dzeko sebagai aktor penting atas keberhasilan timnya menahan imbang Chelsea 3-3 di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Pada laga ketiga penyisihan Liga Champions 2017/2018 tersebut, Dzeko membuat dua gol melalui kaki dan kepalanya.

Menurut Di Francesco, Dzeko memang dilahirkan ke dunia untuk mencetak gol ke gawang Chelsea. "Dzeko lahir untuk membuat gol-gol tadi. Dia jadi pembeda pada laga ini," kata Di Francesco kepada Mediaset Premium, dikutip Kamis.

Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan, Dzeko memimpin rekan-rekannya untuk tetap bermain tenang. Meski keadaan sempat sangat buruk di awal pertandingan, pasukannya bisa kembali mengendalikan situasi.

Pada laga tersebut, Roma tertinggal dulu dua gol sebelum kemudian sempat berbalik unggul 3-2 lewat gol Aleksander Kolarov dan Edin Dzeko. "Saya memerintahkan sejumlah hal dari para pemain untuk melakukannya dengan sangat baik. Saya senang dengan performa mereka," ujar Di Francesco.

Namun, pelatih 48 tahun ini menyayangkan hasil akhir laga dengan skor 3-3. Di Francesco mengatakan, andai bisa tetap menjaga skor 3-2, maka itu lebih luar biasa. "Agak disayangkan ketika bermain sangat baik dan sempat unggul tapi hasilnya cuma membawa pulang satu angka," kata Di Francesco.

Atas hasil ini, Roma duduk di peringkat kedua Grup C dengan lima angka dari tiga laga. Sedangkan, Chelsea masih memimpin puncak klasemen dengan tujuh angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement