Kamis 19 Oct 2017 07:41 WIB

Madura United Siapkan Mental Bertanding Lawan Persib

Pelatih Madura United Gomes de Oliviera di Graha Persib, Rabu (18/10).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Madura United Gomes de Oliviera di Graha Persib, Rabu (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Madura United mempersiapkan mental bertanding yang kuat saat menghadapi Persib Bandung [ada laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (20/10).

"Madura sangat siap untuk menghadapi Persib Bandung. Kami sudah persiapkan semuanya. Mental, kami butuh mental yang kuat melawan tim bagus," ujar pelatih Madura United Gomez De Olivera, dilansir dari Antara, Kamis (19/10). 

Gomez mengatakan, Persib adalah salah satu tim yang sulit dikalahkan, terlebih Maung Bandung akan didukung ribuan suporter setianya pada pertandingan hari ini, pada pertandingan hari ini. Meski begitu, dia mengatakan, anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur meladeni perlawanan tim tuan rumah.

"Sekarang kondisi tim sangat enjoy. Mental yang harus menjawab bukan teknik bukan apa, di sini kita bicara mental. Siapa mental yang bagus dia yang akan menang," ujarnya.

Saat menghadapi Persib, Madura datang dengan membawa 18 pemain. Dua pemain kunci mereka yakni Dane Melovanovic dan Asep berlian dipastikan absen karena keduanya mendapat akumulasi kartu merah saat menghadapi Pusamania Borneo FC.

Meski begitu, ia tetap percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya. Terlebih, kata dia, Madura bukanlah tim yang mengandalkan satu pemain namun lebih mengedepankan kekompakan antar lini.

"Kekuatan terbesar Madura ini kebersamaan, saling bantu, kami sudah kompak," katanya. 

Madura United, juara paruh musim Liga 1, menempati posisi ke-5 pada klasemen sementara dengan 53 angka, tertinggal enam poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak. Dengan sisa lima pertandingan, Madura United masih punya peluang merusak harapab Bhayangkara meraih gelar Liga 1 musim ini

Persib, tim yang paling banyak meraih hasil imbang di Liga 1, berkutat di papan tengah dengan 37 angka. Persib meraih 13 seri dari 28 laga. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement