Kamis 19 Oct 2017 09:05 WIB

Roberto Semringah Barca Puncaki Klasemen Grup Liga Champions

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Sergi Roberto
Foto: EPA/JOHN G. MABANGLO
Sergi Roberto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Sergi Roberto, merasa gembira dan lega setelah timnya memetik kemenangan 3-1 atas Olympiakos pada laga babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (19/10). Bek asal Spanyol ini mengatakan, Blaugrana memulai laga dengan sangat kuat dan tampil menyerang.

Karena itulah, menurut Roberto, Barca mampu mencetak gol. Blaugrana unggul 1-0 setelah gol bunuh diri pemain Olympiakos, Dimitris Nikolau.

Barca hanya bermain dengan 10 pemain, setelah Gerard Pique diganjar kartu merah di menit ke-42. Namun, usai turun minum, bintang tim Lionel Messi mencetak gol ke-100 di Liga Champions. Barca menambah keunggulan melalui gol ketiga yang diciptakan Lucas Digne. Meskipun, Olympiakos kemudian memperkecil kekalahan menjadi 1-3 setelah Nikolau mencetak gol menjelang akhir babak kedua.

Roberto mengatakan, timnya harus mematikan permainan tim tamu yang bermain bertahan. Namun, Blaugrana akhirnya berhasil membobol pertahanan lawan dan mengendalikan permainan. "Tim merasa sangat baik saat ini. Kami adalah pemimpin di La Liga dan Liga Champions," kata Roberto, dilansir dari Football Espana, Kamis (19/10).

Pemain berusia 25 tahun ini mengatakan, tim asuhan Ernesto Valverde ini juga solid di lini belakang. Meskipun Barca kebobolan gol di akhir pertandingan, namun Roberto menegaskan bahwa timnya harus terus berupaya mencapai tujuan.

Sementara itu, Roberto juga memuji penampilan Messi, yang telah mencetak 100 gol di Liga Champions. Ia mengaku merasa senang bisa berbagi ruang ganti bersama bintang timnas Argentina itu dan bermain di sampingnya. "Sungguh, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan pemain terbaik dalam sejarah sepak bola itu," jelasnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Barca memuncaki klasemen grup dengan torehan sembilan poin, terpaut tiga poin di atas Juventus di urutan kedua.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement