Kamis 19 Oct 2017 08:56 WIB

Zola Siap Gantikan Peran Essien

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Gian Zola menahan bola dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).
Foto: Mahmud Muhyidin
Gelandang Persib Gian Zola menahan bola dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Gelandang muda Persib Bandung Gian Zola siap membayar kepercayaan pelatih untuk menggantikan peranan Michael Essien saat melawan Madura United. Maung Bandung akan menjamu Laskar Sape Kerrab di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/10) sore WIB nanti untuk pekan ke-30 Liga 1.

Essien tak bisa tampil karena harus menjalani akumulasi kartu kuning. Peran Essien akan diberikan kepada Zola yang merupakan gelandang muda berbakat milik Persib sejak awal musim ini.

"Saya pribadi siap 100 persen," kata Zola, di Graha Persib, Rabu (18/10).

Kepastian Zola akan menggantikan bekas pemain Chelsea itu diberikan oleh asisten pelatih Herrie Setyawan saat konferensi pers jelang laga kemarin. Herrie mengatakan tak ambil pusing dengan absennya Essien.

"Kami punya banyak pemain gelandang bagus. Ini ada Zola," ujar Herrie.

Zola dipastikan starter karena ia ikut mewakili tim dalam konferensi pers jelang laga. Aturan PSSI dan PT LIB memang mengharuskan wakil pemain saat jumpa pers adalah pemain inti dan pelatih kepala atau yang mewakili.

Kapasitas Zola tak perlu dipertanyakan lagi karena pemain 19 tahun itu merupakan mantan bagian dari timnas U-22 Indonesia.

Zola selalu starter sejak awal musim ketika PSSI masih memberlakukan aturan U-23. Zola mulai kerap dibangkucadangkan sejak PSSI mencabut aturan itu. Zola masih kalah bersaing dengan para seniornya seperti Kim Kurniawan, Hariono, Essien, dan Dedi Kusnandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement