Kamis 19 Oct 2017 13:07 WIB

Wijnaldum: Liverpool Selalu Optimistis akan Cetak Banyak Gol

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Georginio Wijnaldum
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengatakan, para penggawa the Reds selalu optimistis bahwa gol akan kembali mengalir, setelah beberapa laga yang mengecewakan.

Liverpool telah mencetak 14 gol dalam lima pertandingan pertama musim ini. Namun, the Reds hanya mencetak gol dua kali dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelum akhirnya, the Reds pesta gol saat memetik kemenangan 7-0 atas Maribor di Liga Champions, Rabu (18/10).

Gelandang timnas Belanda ini mengatakan, timnya sedikit merasa sedih karena tidak mencetak banyak gol dalam beberapa laga terakhir. Kekecewaan itu juga didasarkan karena the Kop sebenarnya menciptakan banyak peluang.

Namun, Wijnaldum mengatakan sang pelatih Juergen Klopp selalu memotivasi para pemain agar tetap tampil dengan menciptakan banyak peluang.

"Jika kami bermain seperti itu, menciptakan banyak peluang, maka kami akan mencetak gol. Kami hanya menyimpan kepercayaan dan bermain seperti yang selalu kami percaya, hanya menjadi lebih kejam," kata Wijnaldum dilansir dari Sky Sports, Kamis (19/10).

Hasil kemenangan atas Maribor tersebut menjadi dorongan kepercayaan diri yang besar bagi tim asuhan Klopp menjelang laga lawatan ke Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Namun demikian, Wijnaldum mengatakan hal yang naif jika ia berpikir timnya bisa mengulangi atau mendekati prestasi serupa saat bermain di Stadion Wembley nanti.

"Saya bukan orang yang mengatakan 'Hari ini kami mencetak tujuh gol dan yang berikutnya kami akan melakukan hal yang sama lagi'. Setiap pertandingan berbeda," jelas Wijnaldum.

Namun demikian, pemain berusia 26 tahun ini mengatakan, Liverpool harus bekerja keras dan menunjukkan penampilan yang terbaik agar mencetak gol dan memenangkan pertandingan. "Melawan Tottenham itu akan menjadi pertandingan yang bagus tapi kami harus menunggu untuk itu," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement