Jumat 20 Oct 2017 07:23 WIB

Giroud: Kami 'Berutang' Kemenangan Liga Europa pada Cech

Kiper baru Arsenal Petr Cech.
Foto: Reuters
Kiper baru Arsenal Petr Cech.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Striker Arsenal Olivier Giroud mengatakan, Arsenal "berutang" kemenangan Liga Europa kepada kiper Petr Cech menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Red Star di Belgrade, Jumat (20/10) dinihari WIB.

Kemenangan itu tercipta berkat gol tunggal Olivier Giroud menjelang akhir babak kedua. Namun penyerang asal Prancis ini menyatakan kemenangan timnya bukanlah karena gol yang ia cetak, melainkan berkat penampilan gemilang Petr Cech.

Cech menjaga gawang Arsenal tetap bersih dengan menghentikan peluang Nemanja Radonjic serta sundulan dari Nenad Krsticic.

"Mungkin kami berutang kemenangan kepada dia hari ini karena dia luar biasa dengan dua atau tiga kali (penyelamatan gawang)," kata Giroud dilansir ESPN seusai pertandingan. "Kami tahu dia punya kualitas dan dia adalah kiper yang hebat malam ini."

Arsitek Arsenal Arsene Wenger juga memuji penampilan Cech. "Tentu saja penting untuk memiliki kiper yang bagus pada permainan seperti ini," kata dia.

Arsenal memenangkan tiga pertandingan Liga Europa dan menjadi pemimpin klasemen Grup H. Dengan dua laga kandang tersisa, Giroud pun yakin the Gunners bisa menuntaskan rekor 100 persen di fase grup Liga Europa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement