Jumat 20 Oct 2017 14:15 WIB

Timnas Indonesia U-19 Kunjungi Sekolah-Sekolah di Jember

Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi foto sebelum melawan Timnas Kamboja U-19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi foto sebelum melawan Timnas Kamboja U-19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Rombongan tim nasional (timnas) U-19 Indonesia mengunjungi beberapa SMP dan SMA di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (20/10).

"Kedatangan kami ke sekolah-sekolah di Jember untuk memberikan motivasi kepada para pelajar agar semangat menggapai cita-cita di bidangnya masing-masing," kata asisten pelatih timnas U-19 Indonesia Guntur Cahyo Utomo di SMP Negeri 7 Jember, Jumat.

Rombongan timnas U-19 mengunjungi sejumlah sekolah yakni SMP Negeri 7 Jember, SMP Negeri 5 Jember, SMA Negeri 2 Jember, SMA Muhammadiyah 3, SMAK Santo Paulus, SMA Negeri 1 Jember, dan SMA Negeri 5 Jember. "Kami berbagi pengalaman dan memberikan semangat khususnya para atlet di SMP Negeri 7 Jember untuk giat belajar, bekerja keras, dan berdoa untuk mewujudkan cita-citanya, sehingga kehadiran timnas di sekolah dapat memotivasi mereka," ujar Guntur.

Guntur juga mengajak kesediaan seluruh siswa, khususnya para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia dan bersedia membela Tanah Air ketika dibutuhkan suatu saat nanti. "Timnas juga memohon doa restu karena kedatangan timnas di Jember juga dalam rangka persiapan pertandingan babak kualifikasi melawan Korea Selatan sehingga dukungan dan doa warga Jember juga dibutuhkan," katanya.

Guntur berharap kedatangan timnas U-19 dapat memberikan pengaruh baik untuk kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Jember dan diharapkan suatu saat ada bibit muda di Jember yang bisa bergabung di timnas Indonesia.

Pemain timnas U-19 Witan Sulaiman mengaku senang bisa mengunjungi SMP Negeri 7 Jember dan bertemu para pelajar untuk memberikan suntikan motivasi, terutama atlet sepak bola di sekolah setempat. "Kami senang bisa memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar dan sambutannya sangat luar biasa," katanya.

Selain berkunjung ke sejumlah sekolah, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri juga menggelar klinik kepelatihan yang diperuntukkan bagi 842 orang guru olah raga dan atlet tingkat SMP dan SMA di Gedung Serbaguna Kaliwates Jember.

Promotor pertandingan timnas U-19 melawan Persid Jember Agus Supriyadi mengatakan, kunjungan timnas diharapkan dapat memotivasi siswa sekolah yang dikunjungi. "Kunjungan ini juga kebanggaan bagi masyarakat Jember karena didatangi Skuat Garuda Nusantara."

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement