Jumat 20 Oct 2017 18:54 WIB

'Ibrahimovic akan Segera Bermain'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks penyerang tajam Manchester United (MU) Andy Cole mengungkapkan soal kondisi Zlatan Ibrahimovic yang kian membaik. Cole yang kini berkerja sebagai duta klub pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu mengatakan, Ibrahimovic sudah sampai ke titik pulih pascacedera lutut yang menimpa April 2017 lalu.

Cole menceritakan, pada beberapa kali kesempatan berolahraga bersama di pusat kebugaran, ia melihat Ibrahimovic begitu prima. Cuma bagian lutut yang tampak masih perlu perhatian ekstra agar tidak dulu terganggu.

"Ibrahimovic menjalani pemulihannya dengan sangat baik. Dia benar-benar terlihat segar," kata Cole dikutip dari Four Four Two, Jumat (20/10).

Pencetak 121 gol dari 275 pertandingan semasa aktif sebagai pemain United ini mengungkapkan, Ibrahimovic akan kembali ke lapangan antara bulan Desember 2017 atau Januari 2018. Informasi ini, kata Cole, ia dapatkan ketika berbincang dengan Ibrahimovic di pusat kebugaran.

"Ibrahimovic akan kembali dalam kondisi sempurna. United hanya perlu bersabar," kata Cole.

Anggota skuat utama Iblis Merah ketika meraih treble winners pada 1999 ini yakin, ketika nanti Ibrahimovic kembali, maka United akan mendapatkan banyak manfaat. Menurut Cole, berkaca pada sepak terjang musim lalu, pemain 36 tahun itu sudah melakukan pekerjaan hebat.

"Ibrahimovic sangat mencintai olahraga ini. Akan sangat menyenangkan melihatnya kembali. Dia jelas seseorang yang fantastis dan akan memberikan pengaruh positif untuk tim," kata Cole.

Ibrahimovic mengalami kerusakan otot ligamen lutut pada bulan April lalu. Sejak saat itu, pemain asal Swedia ini tak pernah lagi merumput. Namun, meski kondisi Ibrahimovic sedang cedera, United tanpa ragu memberikannya satu tahun perpanjangan kontrak. Hal itu tak lepas dari jasa besar Ibrahimovic yang ikut berkontribusi memberikan tiga trofi bagi United musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement