Sabtu 21 Oct 2017 01:11 WIB

Kemenpora: Renovasi Kompleks GBK Berjalan Sesuai Rencana

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto
Foto: Istimewa
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewabroto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewabroto, optimistis proses renovasi Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) akan rampung maksimal pada Desember 2017. Ia yakin renovasi GBK akan sudah rampung saat Dewan Olimpiade Asia (OCA) nanti melaksanakan inspeksi untuk menilai kelayakan kawasan GBK sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Renovasi ini saya pikir sudah sesuai rencana, targetnya kawasan GBK akan rampung pada Desember saat OCA meninjau ke Senayan,'' kata Gatot saat menemani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, meninjau proyek perbaikan kompleks GBK, Jakarta, Jumat.

Karena itu, lanjut Gatot, Kemenpora juga berani jamin jika test event pada bulan Februari bisa diselenggarakan. Test event yang dijadwalkan yakni cabang olahraga atletik.

Asian Games akan dilaksanakan pada Agustus 2018 dengan rencana awal menunjuk dua kota sebagai penyelenggara yakni Jakarta dan Palembang. Dikabarkan juga beberapa cabang olahraga akan menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai lokasi pertandingannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement