Sabtu 21 Oct 2017 13:35 WIB

Comvalius Kunci Gelar Top Skorer?

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Striker Bali United Sylvano Comvalius
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Striker Bali United Sylvano Comvalius

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Liga 1 2017 menjadi pembuktian ketajaman buat striker impor asal Belanda milik Bali United Sylvano Comvalius. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 32 gol hanya dalam 30 penampilan. 

Rasio gol yang cukup tinggi dibandingkan penyerang-penyerang klub Liga 1 lainnya. Ia mencetak rata-rata satu gol setiap 82,62 menit bermain.

Dua gol terbaru dicetak Sylvano saat Bali United mengalahkan PS TNI 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) kemarin. Jumlah 32 gol ini sepertinya akan sulit dikejar oleh pesaing Sylvano untuk mengunci gelar top skorer Liga 1 musim ini.

Kompetisi tertinggi Indonesia ini akan berakhir dalam empat laga ke depan. Sementara Sylvano unggul 11 gol dari pesaing terdekatnya Marclei Cesar dari Mitra Kukar. 

Striker asal Brasil itu baru mencetak 21 gol. Marclei juga mencetak sepasang gol saat Naga Mekes mengalahkan tuan rumah Semen Padang 1-2 di pekan ke 30.

Marclei rata-rata mencetak satu gol setiap 117,62 menit pertandingan. Artinya ia rata-rata tak mampu mencetak satu gol setiap laga. Agar bisa mengalahkan Sylvano dalam memburu gelar top skorer, Marclei minimal harus mencetak minimal empat hatrrick di empat laga terakhir.

Berikut daftar top skorer Liga 1 sampai pekan ke 30

1. Sylvano Comvalius (Bali United) 32 gol

2. Marclei Cesar (Mitra Kukar) 21 gol

3. Beto Goncalves (Sriwijaya FC) 17 gol

4. Addison Alves (Persipura Jayapura) 15 gol

5. Samsul Arif (Persela), Peter Odwemwingie (Madura United) 13 gol

6. Reinaldo Costa (PSM/Persija), Lerby Eliandry (Borneo FC) 12 gol

7. Greg Nwokolo (Madura United), Wiljan Pluim (PSM) 11 gol

8. Sansan Fauzi (PS TNI) 10 gol

9. Ilham Udin (Bhayangkara), Irfan Bachdim (Bali United), Bruno Lopes (Persija), Vendry Mofu (Semen Padang), Paulo Sergio (Bhayangkara FC), Rizky Pora (Barito Putera), Ferdinand Sinaga (PSM), Boaz Solossa (Persipura) 9 gol

10. Ivan Carlos (Persela), Thiago Furtuoso (Bhayangkara/MU), Raphael

Maitimo (Persib) 8 gol

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement