Sabtu 21 Oct 2017 16:15 WIB

Mbappe, Dembele, dan Gabriel Masuk 3 Besar Golden Boy 2017

Rep: gilang akbar prambadi/ Red: Budi Raharjo
Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Francois Mori
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA--Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Gabriel Jesus diumumkan sebagai nomine tiga besar peraih gelar pemain muda terbaik dunia 2017 versi Golden Boy award. Pencetus penghargaan ini, media asal Italia Tuttosport, mengumumkan hal tersebut pada Sabtu (21/10).

Mbappe, Dembele, dan Gabriel mengalahkan 23 nama yang sebelumnya masuk ke daftar 25 besar. Mbappe, Dembele, dan Gabriel dianggap bersinar selama setahun terakhir.

Mbappe sukses di AS Monaco ketika membawa klub asal kerajaan Monako itu meraih gelar juara Ligue 1 Prancis 2016/2017. Pemain 18 tahun ini pun tetap bisa melanjutkan kinerja apiknya setelah pindah ke Paris Saint -Germain. Tampil delapan laga di semua musim ini, Mbappe mencetak empat gol.

Dembele dan Gabriel juga dianggap bersinar bersama timnya masing-masing. Dembele sukses di Borussia Dortmund musim lalu sehingga membuatnya direkrut klub besar Spanyol, Barcelona pada musim panas Eropa 2017. Namun, saat ini pemain 20 tahun tersebut sedang diterpa cedera.

Gabriel juga tampil baik bersama Manchester City. Pemain berusia 20 tahun ini langsung klop dengan skuat the Citizens lainnya meski baru datang Januari 2017 silam. Sejauh ini, Gabriel membuat 15 gol dari 22 laga. "Pengumuman akan dilakukan sebelum tahun ini berakhir," tulis Tuttosport, dikutip Sabtu.

Musim lalu, penghargaan ini diraih oleh gelandang Renato Sanches. Namun, pemain asal Portugal ini tak mampu menjaga sinarnya di klub baru, Bayern Muenchen pascadibeli dari Benfica musim panas 2016 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement