Ahad 22 Oct 2017 10:02 WIB

Dua Kepentingan di Derby Papua

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan ke-31 Liga 1 menyajikan dua laga besar, salah satunnya derby Papua antara Perseru Serui menghadapi Persipura Jayapura, Ahad (22/10). Laga yang diselenggarakan di Stadion Marora tersebut memiliki banyak makna buat kedua tim. 

Bagi tuan rumah laga kandang nanti merupakan kesempatan untuk mentas dari zona degradasi. Sebab, selisih poin dengan Semen Padang yang berada di zona aman terbawah tinggal 1 poin. Karena itu, Perseru Serui wajib memenangi pertandingan melawan Persipura agar bisa lepas dari zona degradasi.

Untuk tim tamu, laga derby ini akan dijadikan kesempatan untuk menjaga peluang meraih gelar Liga 1 2017 pada akhir tahun. Apalagi, pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC, sedang dalam tren menurun karena kalah dalam dua laga terakhir. 

Karena itu, masing-masing punya kepentingan untuk diperjuangkan. “Kami menghormati saudara tua, Persipura. Tapi, derby Papua kali ini sangat penting dan menentukan buat Perseru. Kami akan bermain mati-matian untuk bisa memenangi pertandingan," ujar pelatih Perseru Agus Yuwono, dalam keterangannya, Ahad (22/10).

Dalam laga derby tersebut diprediksi akan terjadi pertandingan sengit di lini tengah dan depan. Karena itu, masing-masing pertahanan tim harus punya konsentrasi penuh. Kedua tim tidak lengah lantaran tensi pertandingan bakal tinggi. 

Pelatih Persipura Wanderley Junior juga mewaspadai semangat tinggi dari Perseru. Dia menginstruksikan Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk bermain hati-hati. "Kami juga sedang punya peluang menjadi juara. Kesempatan untuk memanaskan persaingan di papan atas jangan sampai terlepas," ujar Wanderley Junior.

Perkiraan Susunan Pemain

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi; M Zaenuri, Ryutaro Kurabe, Boman Aime, Kalvin Wopi; Farid Wajdi, Lukas Mandowen, Ronaldo Meosido; Silvio Escobar, Mariando Djonak, Makarius Fredrik

Pelatih: Agus Yuwono

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Tinus Pae, Mauricio Maciel,Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi; Yan Pietr Nasadit, Nelson Alom, Ian Kabes; Prisca Womsiwor, Addison Alves, Boaz Solossa

Pelatih: Wanderley Junior

Lima pertemuan terakhir kedua tim

12/7/17 Persipura 2-2 Perseru

8/10/16 Perseru 2-0 Persipura

28/5/16 Persipura 1-0 Perseru

4/6/14 Persipura 2-1 Perseru

8/5/14 Perseru 0-0 Persipura

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement