Ahad 22 Oct 2017 15:00 WIB

Comvalius Bidik Rekor Top Skorer Liga Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Elba Damhuri
Striker Bali United Sylvano Comvalius
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Striker Bali United Sylvano Comvalius

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Striker Bali United Sylvano Comvalius sedikit lagi bisa memastikan gelar top skorer Liga 1 Indonesia 2017. Pemain asal Belanda itu sudah mengemas 32 gol, unggul 11 gol dari pesaing terdekatnya striker Mitra Kukar Marclei Cesar.

Namun tak hanya peluang sepatu emas semata yang bisa dimenangkan Comvalius. Ia bisa mencetak rekor gol terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah Liga Indonesia.

Sekarang rekor tersebut masih dipegang oleh Peri Sandiria bersama klub Mastrans Bandung Raya pada 1995 silam. Di tahun tersebut, striker asal Binjai, Sumatra Utara, itu mencetak 34 gol semusim. Jadi sekarang Silvano hanya terpaut dua gol saja dari rekor Sandria.

32 gol yang dicetak Sylvano kini sudah menyamai rekor milik Cristian Gonzales. El Loco melesakkan 32 dalam semusim kala masih bersama Persik Kediri 2007 lalu.

Tapi tetap saja prioritas Comvalius dalan waktu dekat adalah gelar juara untuk Bali United. Serdadu Tridatu masih punya peluang besar menjadi juara karena hanya berselisih satu poin saja dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC.

"Terpenting bagi saya adalah kemenangan Bali United. Apalagi kami saat ini masih berpeluang meraih gelar juara. Baru kemudian saya memikirkan gelar pencetak gol terbanyak," kata Sylvano, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Ahad (22/10).

Dengan laga yang tersisa empat kali lagi bukan tak mungkin buat Sylvano merengkuh gelar juara Liga 1 untuk Bali sekaligus memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim. Lawan Bali pada pekan ke 31 ini adalah bertandang ke markas Barito Putera pada Rabu (25/10) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement