Senin 23 Oct 2017 09:25 WIB

'Inter Bisa Jadi Penantang Scudetto'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Raul Albiol
Foto: Reuters/Juan Medina
Raul Albiol

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek tengah Napoli Raul Albiol melemparkan pujian kepada rivalnya Inter Milan setelah berhasil menahan imbang il Partenopei dengan skor 0-0 pada giornata kesembilan Serie A di Stadio San Paolo, Ahad (22/10). Ia bahkan percaya bahwa Inter mampu bersaing dalam perebutan scudetto.

"Laga ini kental dengan adu taktik dan sangat berat. Kami menderita, tapi setidaknya bisa mengamankan satu poin. Kami juga percaya hasil akhir hari ini takkan mengubah apapun," ucap pemain asal Spanyol dilansir Football Italia, Ahad (22/10).

Hasil ini membuat Napoli dan Inter tetap belum tersentuh kekalahan. Napoli masih berada di kurs teratas dengan keunggulan dua poin dari Inter, tapi harus merelakan rekor 100 persen mereka di Serie A musim ini melayang.

"Kami tak kelelahan setelah Liga Champions (kalah 1-2 vs Manchester City) dan tak ingin menjadikannya alasan. Ini laga yang sulit (lawan Inter). Kami tak setajam biasanya, tapi di tengah jadwal yang padat kami masih mampu bertahan dengan baik," sambung pemain 32 tahun.

Lebih lanjut, eks pemain Real Madrid mengatakan apabila kiper Samir Handanovic tampil begitu bagus. Portiere asal Slovenia itu mampu menetralisir lima tendangan ke arah gawang.

"Inter punya kiper yang sangat bagus pada diri Samir Handanovic. Saya menilai Inter bisa jadi penantang Scudetto, mereka punya pelatih hebat dan pemain berkualitas. Tak seperti musim lalu, mereka sekarang lebih terlihat sebagai satu tim, dan mereka juga punya keuntungan tidak bermain di Eropa."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement