Senin 23 Oct 2017 12:28 WIB

Ini Kata Samsul Arif Usai Pastikan Persela tak Terdegradasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang Persela Lamongan Samsul Arif Munip (kiri).
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Penyerang Persela Lamongan Samsul Arif Munip (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Samsul Arif Munip menjadi pahlawan kemenangan Persela Lamongan 1-0 atas Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan pada Ahad (22/10). Penyerang 32 tahun itu mencetak gol tunggal ke gawang Maung Bandung yang notabene adalah klub yang ia bela pada ajang Indonesia Soccer Championship tahun lalu.

Kemenangan yang diberikan Samsul sangat berarti karena memastikan Laskar Jaka Tingkir bertahan untuk Liga 1 musim depan. Persela sudah aman dari jeratan degradasi.

"Alhamdulillah, kita tahu Persela kini aman dari zona degradasi," kata Samsul saat konferensi pers pasca laga, dikutip dari laman resmi klub.

Persela kini berada di peringkat 11 dengan nilai 39. Unggul 10 angka dari Semen Padang di urutan 16. Dengan laga yang tersisa tiga lagi, mustahil Persela untuk masuk zona merah pada akhir musim nanti.

Walau sudah aman dari ancaman degradasi, Samsul tak mau melewatkan begitu saja tiga laga yang tersisa. Striker asal Bojonegoro itu ingin tim asuhan Aji Santoso terus tampil kompetitif agar bisa finis di tempat yang lebih baik lagi.

"Tiga laga ke depan masih cukup penting buat Persela," ujar Samsul.

Samsul termasuk striker lokal yang cemerlang di Liga 1 2017. Pemain yang pernag membela Persibo Bojonegoro dan Arema FC itu sudah mencetak 14 gol dalam 31 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement