Selasa 24 Oct 2017 07:37 WIB

Spalletti Minta Inter tak Remehkan Sampdoria

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti meminta kepada para pemainnya untuk tidak memandang sebelah mata Sampdoria. Kedua tim akan bentrok dalam laga giornata kesepuluh Serie A, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza, Nerazzurri diminta untuk tetap fokus dan tak boleh lengah saat menjamu il Samp. Meski pun tabel klasemen menunjukkan Inter menjadi favorit dan Mauro Icardi cs belum pernah mengeyam kekalahan.

"Kami sering berbicara tentang latihan otot, tapi yang pertama perlu Anda butuhkan adalah melatih otak sebelum melatih kaki. Sampdoria berada di level yang sama dengan kami," kata Spalletti kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dkutip Selasa (24/10).

Kecemasan Spalletti bukan tanpa alasan. Sebab, Sampdoria pada musim lalu berhasil finis di urutan sepuluh dan tampil cukup baik.

"Mereka mengakhiri musim lalu dengan posisi yang lebih baik," sambung eks allenatore AS Roma.

Spalletti menambahkan bahwa kesuksesan Sampdoria ada pada sosok pelatih Marco Giampaolo. Meski ditinggal beberapa pilar terbaiknya, Giampaolo tetap bisa menyusun skuat yang tangguh.

Sejauh ini, Fabio Quagliarela dan Gianluca Caprani tampil bagus di lini depan. Quagliarela sudah mencetak lima gol dan Caprani tiga gol di Serie A.

"Mereka tim yang kuat dan memainkan sepa bola yang bagus. Bicara tentang Giampaolo, mungkin mereka kehilangan beberapa potongan dari jigsaw, tapi kualitas bermain mereka tetap saja sama bagusnya."

Baca juga: Spalletti Enggan Bicara Peluang Scudetto Lebih Dini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement