Selasa 24 Oct 2017 14:12 WIB

Valverde Minta Barcelona tak Anggap Remeh Murcia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: EPA/ADRIAN RUIZ DE HIERRO
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Barcelona akan menghadapi Murcia pada leg pertama putaran 32 besar Copa del Rey di Estadio Nueva Condomina, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Meski menghadapi klub dari divisi yang lebih rendah di Spanyol, namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin menganggap remeh tim lawan.

La Blaugrana saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol setelah mencatat delapan kemenangan dan hanya satu imbang pada sembilan pertandingan La Liga. Terakhir kali, Barca memetik kemenangan 2-0 atas Malaga di La Liga pada Ahad (22/10).

Meski penampilan Barca musim ini kuat, Valverde tidak ingin membiarkan para pemain asuhannya tidak tampil sekeras mungkin. Meskipun timnya bermain dengan sangat baik dan mungkin bisa menang dengan mudah, namun Valverde tetap menekankan agar timnya tidak lantas bermain terlalu santai.

Karena menurut Valverde, laga melawan Murcia adalah salah satu permainan yang paling rumit yang dihadapi tahun ini.

"Kami harus sepenuhnya menghidupkan permainan untuk mengalahkan mereka dan mereka akan memperlakukan laga tersebut sebagai permainan terbaik mereka tahun ini," kata Valverde dilansir dari Marca, Selasa (24/10).

Pada laga tersebut, pelatih berusia 53 tahun ini berkesempatan untuk melakukan rotasi pada skuatnya dan memberikan kesempatan bagi beberapa pemainnya yang jarang merumput. Blaugrana akan bermain tanpa Aleix Vidal dan Arda Turan yang cedera pada laga besok. "Mereka berdua absen besok. Arda mengalami cedera pergelangan kaki pada Sabtu, dan ALeix memiliki masalah di area yang didera cedera tahun lalu," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement