Selasa 24 Oct 2017 20:19 WIB

Sriwijaya FC Bawa 20 Pemain ke Bogor dan Bali

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Logo Sriwijaya FC
Foto: liga-indonesia.id
Logo Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC akan menjalani dua laga tandang yakni melawan PS TNI dan Bali United FC, pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 hingga sepekan ke depan. Sriwijaya FC berangkat dari Palembang dengan jumlah pemain lebih banyak dibandingkan pada laga tandang sebelumnya. 

Pada Rabu (25/10) besok, klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut akan menjalani laga pekan ke 31 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor. Usai berlaga di Bogor, Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United FC pada pekan ke 32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10).

“Ke Bogor dan Bali untuk menghadapi PS TNI dan Bali United FC kami membawa 20 pemain, biasany 18 pemain seperti pada laga tandang terakhir ke Serui,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Selasa (24/10).

Achmad Haris menjelaskan setelah menghadapi PS TNI, para pemain dan ofisial tidak kembali ke Palembang, namun langsung menuju Bali. Menurut pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan, jika para pemain kembali ke Palembang maka menguras energi karena kemudian harus kembali terbang ke Denpasar. 

“Dari pada bolak-balik manajemen memutuskan kami langsung mengadakan latihan di Bali menanti laga melawan Bali United FC,” ujarnya.

Sriwijaya memboyong jumlah pemain yang lebih banyak untuk mengantisipasi jika ada pemain terkena hukuman kartu kuning. Berdasarkan catatan Hartono Ruslan, ada beberapa pemain yang dibawa pada laga kontra PS TNI sudah mengantongi kartu kuning. 

Jika mereka mendapatkan hukuman saat melawan PS TNI maka akan terkena akumulasi. “Ini harus diantisipasi dengan membawa alternatif pemain pengganti,” katanya.

Dalam skuat yang dibawah tersebut, ada tiga pemain inti yang kalau mendapat hukuman kartu kuning tidak bisa bermain pada laga berikutnya. Tiga pemain tersebut adalah Hilton Moreira, Tijani Belaid dan Bobby Satria. 

Dari 20 pemain yang dibawa, Hartono Ruslan membawa tiga penjaga gawang, yaitu Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah dan Dikri Yusron.  

Daftar pemain yang dibawa menghadapi PS TNI di Bogor dan Bali United FC di Gianyar adalah  Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, Achmad Faris, Marco Meraudje, M Robby, Bobby Satria, Bio Paulin, Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Slamet Budiono, Nur Iskandar, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement