Rabu 25 Oct 2017 06:21 WIB

Bravo Jadi Pahlawan City di Piala Liga

Claudio Bravo
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Claudio Bravo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Claudio Bravo menjadi bintang Manchester City saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (25/10) dini hari WIB. Kiper City ini membuat tiga penyelamatan penting pada waktu normal, dan melanjutkan kepahlawanannya saat adu penalti.

Laga kedua tim berakhir imbang 0-0 pada waktu normal ditambah perpanjangan waktu. Saat adu penalti, Bravo menyetop penalti Alfred N'Diaye dan Conor Coady untuk membawa timnya menang 4-1. Dengan hasil ini, the Citizens lolos ke perempat final Piala Liga.

Kekalahan itu cukup menyakitkan bagi Wolves yang saat ini memuncaki klasemen Divisi Championship. Wolves bukan hanya menjadi tim pertama yang mencegah City mencetak gol musim ini, tapi juga memiliki sejumlah peluang untuk menjebol gawang tuan rumah. Tapi, Bravo yang banyak dicemooh musim lalu menyelamatkan timnya tiga kali dalam situasi satu lawan satu. Tak heran pelatih City Pep Guardiola menyanjungnya.

"Musim lalu tidak mudah bagi Bravo, tapi dia adalah kiper tingkat tinggi. Dia pantas mendapat performa seperti itu," kata bos City Pep Guardiola.

Rival sekota City, Manchester United meraih kemenangan 2-0 di kandang Swansea City. Jesse Lingard memborong dua gol kemenangan MU.

Hasil pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari WIB:

Arsenal - Norwich City (II) 2-1 (babak pertama: 0-1, 90 menit: 1-1) setelah perpanjangan waktu

Bournemouth - Middlesbrough (II) 3-1 (babak pertama: 0-0)

Bristol City (II) - Crystal Palace4-1 (babak pertama: 2-1)

Leicester City- Leeds United (II) 3-1 (babak pertama: 1-1)

Swansea City - Manchester United 0-2 (babak pertama: 0-1)

Pertandingan Kamis (26/10) dini hari WIB

Chelsea vs Everton

Tottenham Hotspur vs West Ham United 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement