Rabu 25 Oct 2017 08:42 WIB

Piala FA dan Piala Liga Inggris Bukan Prioritas Tottenham

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Maurico Pochettino
Foto: EPA/SEAN DEMPSEY
Maurico Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino menyatakan, Piala FA dan Piala Liga Inggris bukan menjadi prioritas Tottenham Hotspur musim ini. Sang pelatih mengaku fokus ke liga dan kompetisi Eropa.

"Target kami memenangkan Liga Primer, untuk memenangkan Liga Champions," kata Pochettino, seperti dilansir dari Sky Sport, Rabu (25/10).

Tottenham mengawali Liga Primer dengan sangat baik. Mereka baru kalah satu kali dari sembilan laga di musim ini. (Baca juga: Wenger Mengaku tak Paham Chelsea Lepas Eddie Nketiah)

Saat ini, the Lilywhites berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer. Tottenham juga menjadi pemimpin grup H di Liga Champions.

Pochettino mengatakan ia memang ingin memenangkan Piala FA dan Piala Liga Inggris. Tapi untuk menjadi tim besar maka Tottenham harus memperjuangkan kompetisi besar. Sementara memenangkan Piala FA dan Carabou Cup menurutnya tidak cukup membuat Tottenham menjadi klub besar.

"Pelatih selalu ingin menang. Untuk meraih Piala Liga Inggris? Ya, tentu, tapi itu tidak mengubah hidup Tottenham," katanya.

Sebagai pelatih, kata Pochettino, ia tentu ingin memenangkan semua kompetisi yang ada. Tapi, jika ingin mengubah Tottenham menjadi tim besar maka mereka harus menjuarai Liga Primer atau Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement