Rabu 25 Oct 2017 11:42 WIB

Spalletti Puji Kualitas Permainan Inter Saat Atasi Sampdoria

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Selebrasi pelatih Inter Milan Luciano Spalletti, setelah memenangkan pertandingan melawan Sampdoria dalam laga Seri A di Stadion San Siro, Milan, Rabu (25/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Luca Bruno
Selebrasi pelatih Inter Milan Luciano Spalletti, setelah memenangkan pertandingan melawan Sampdoria dalam laga Seri A di Stadion San Siro, Milan, Rabu (25/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan Inter Milan 3-2 atas Sampdoria dalam laga pekan kesepuluh Serie A mendapat tanggapan positif dari pelatih Luciano Spalletti. Ia mengatakan Mauro Icardi dkk layak mendapat pujian berkat aksi mereka sepanjang 90 menit di Giuseppe Meazza, Rabu (25/10) dini hari WIB.

"Malam ini penampilan mereka sangat baik, jadi saya merasa senang. Meski terdapat beberapa insiden mereka pantas mendapat perhatian karena sangat profesional," kata Spalletti mengomentari anak-anak asuhnya, dikutip Football Italia.

Nerazzurri lebih dulu membuka kran gol melalui aksi Milan Skrinar dan dua gol Mauro Icardi. Namun, memasuki pertengahan babak kedua, Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalan berkat usaha David Kwonacki serta Fabio Quagliarella.

Nerazzurri dalam kondisi tertekan dalam 10 menit terakhir, namun akhirnya bisa mengamankan kemenangan. Inter tak berada dalam posisi sulit andai tembakan Ivan Perisic dan Mauro Icardi tak membentur mistar gawang il Samp untuk menambah keunggulan. Fakta ini yang membuat Spalletti menampik anggapan timnya beruntung bisa memenangi duel sengit ini. (Baca juga: Giampaolo Sebut Sampdoria Bisa Saja Tahan Inter Milan)

"Beberapa tembakan bisa menghasilkan lemparan ke dalam, tapi nyatanya bola mengarah ke tiang gawang dan memaksa kami untuk mengatakan tidak beruntung," tegas eks pelatih AS Roma.

Inter tampil dominan dengan penguasaan bola 53 berbanding 47 persen. Lebih lanjut, Antonio Candreva cs mampu melepaskan total 20 tembakan ke arah lawan, sembilan tembakan tepat mengarah ke kiper Christian Puggioni.

"Sikap yang begitu bagus ditunjukan oleh pemain membuat saya begitu emosional. Kami tak akan memperoleh hasil ini tanpa tim yang kuat," ujar dia.

Kemenangan tersebut membuat La Beneamata untuk sementara duduk di posisi teratas klasemen Serie A menggeser rival terdekat Napoli. Pada akhir pekan nanti Inter akan bertandang ke markas Hellas Verona.

Klasemen sementara Serie A:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement