Rabu 25 Oct 2017 12:05 WIB

Bek Timnas U-19 Merasa Cocok Latihan di Lembang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Nurhidayat Haji Haris (atas kedua dari kanan) saat membela Timnas U-19..
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Nurhidayat Haji Haris (atas kedua dari kanan) saat membela Timnas U-19..

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Bek Timnas-U19 Nurhidayat Haji Aris mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya merasa cocok dengan pemusatan latihan tim Garuda Muda di Lembang, Jawa Barat. Nurhidayat optimistis adaptasi cuaca yang dingin di Lembang yang terletak di Kabupaten Bandung itu akan berguna untuk mnghadapi kualifikasi Piala Asia U-18 di Korea Selatan pada akhir bulan ini.

"Saya senang dengan pemilihan Lembang sebagai lokasi pemusatan latihan. Ini membantu kami untuk main di Korea Selatan nanti," kata Nurhidayat, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (25/10).

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Coach Indra Sjafri sudah mulai berlatih di Lembang sejak Senin (23/10). Tempat latihan yang dipilih oleh Garuda Muda adalah Lapangan Football Plus. Letak lapangan ini di dataran tinggi yang memang selalu dalam suasana cuaca dingin. (Baca juga: Mengenal Guyana, Calon Lawan Timnas Indonesia)

Tujuan Coach Indra membawa anak-anak asuhnya latihan ke Lembang supaya saat main di Korea Selatan nanti, Egi Maulana Vikri dan kawan-kawan tak lagi terkejut dengan cuaca yang akan memasuki musim dingin.

Garuda Muda menggelar latihan dua sesi yakni pagi dan sore pada Senin (23/10) dan Selasa (24/10). Tiga hari setelahnya, mereka akan selalu latihan pagi yakni dari pukul 06.00 sampai pukul 08.00.

Nurhidayat bertekad dirinya bersama semua skuat Garuda Mudaakan giat berlatih demi mencapai hasil terbaik di ajang Kualifikasi Piala Asia U-18. Mereka ingin membayar kekecewaan pendukung Timnas usai gagal di Piala AFF U-18 dua bulan lalu.

"Kami akan terus berlatih keras demi hasil maksimal di sana (Korsel)."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement