Rabu 25 Oct 2017 14:36 WIB

Valencia Menang Lagi, Garcia: Ambisi Berbuah Konsistensi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Marcelino Garcia Toral
Foto: REUTERS/ Albert Gea
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, ZARAGOZA -- Juru taktik Valencia Marcelino Garcia bahagia dengan konsistensi yang ditunjukkan pasukannya musim ini usai mengalahkan Real Zaragoza di ajang Copa Del Rey, Rabu (25/10) dinihari WIB. Pada laga di kandang Zaragoza tersebut, Valencia menang dengan skor meyakinkan 2-0 lewat gol Rodrigo dan Dani Parejo.

Menurut Marcelino, para pemainnya bisa memenangkan laga karena tidak meremehkan lawan. Pelatih 52 tahun ini mengatakan, meski musim ini Valencia sedang berada dalam puncak penampilan dan Zargoza sebaliknya, para pemainnya tetap tampil serius.

"Bagi kami laga tadi sangat penting. Kami sangat antusias karena kami ingin berprestasi di sini. Kemenangan ini semakin memperkuat mental kami," kata Marcelino dikutip dari Marca, Rabu.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini mengatakan, sebenarnya Zaragoza tampil sangat baik. Menurut dia, pasukan Los Manos bermain rapat sehingga sulit ditaklukkan. Hal ini pula yang membuat timnya baru bisa mencetak gol jelang sembilan menit laga bubar.

Namun, Marcelino menilai timnya tetap terlihat superior karena bisa bermain lebih variatif dan seimbang antara menyerang serta bertahan. "Kami jauh lebih unggul," ucap dia.

Pelatih yang baru empat bulan menangani Valencia ini mengatakan, pasukannya layak untuk terus menerima hasil positif jika bisa menampilkan permainan konsisten seperti saat ini. Pasukan Los Che Els Taronges ini punya rasa percaya diri yang hebat sehingga bisa melaju mulus di kancah La Liga dan Copa Del Rey. "Tim ini memperlihatkan ambisi yang besar. Ini sangat positif. Saya harap konsistensi kami tetap terjaga," kata Marcelino.

Laju Valencia masih belum menemui kekalahan sejak musim 2017/2018 dimulai pertengahan Agustus 2017. Di ajang La Liga, Valencia meraih enam kemenangan dan tiga seri dari sembilan laga. Alhasil, Pasukan Kelelawar Hitam itu kini punya 21 angka dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Kolektor enam trofi La Liga ini hanya tertinggal empat angka dari peringkat pertama klasemen sementara, Barcelona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement