Rabu 25 Oct 2017 15:12 WIB

Jadi Careteker, Unsworth Ingin Jabat Pelatih Utama Everon

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Everton
Foto: teampictures
Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton menunjuk pelatih U-23 David Unsworth sebagai pelatih interim usai memecat Ronald Koeman pada Senin (23/10) lalu. Setelah ditunjuk, Unsworth menyatakan tertarik untuk melatih Everton.

Unsworth juga tidak merahasiakan keinginannya untuk menjadi pelatih sepenuhnya the Toffees. Sebelumnya, ia juga pernah berperan sebagai pelatih sementara setelah Roberto Martinez meninggalkan the Toffees pada musim lalu.

"Presiden telah memberi saya kesempatan, mudah-mudahan mendapatkan permainan yang membuat tingkat kinerja klub meningkat. Dari penampilan-penampilan tersebut itulah yang akan mendikte masa depan saya sebagai pelatih Everton," kata Unsworth dilansir dari BBC, Rabu (25/10).

Unsworth sudah mulai berlatih dengan para penggawa Everton pada Selasa (24/10) waktu setempat. Dari sesi latihan tersebut, ia menilai para pemain langsung bereaksi dengan bagus.

Unsworth mengatakan, ia melihat pada individu pemain atau formasi tim guna mencari masalah yang menimpa klub musim ini. "Namun intinya, kami belum memenangkan cukup banyak pertandingan. Komitmen adalah penyebabnya, tapi ini adalah tindakan kolektif," jelasnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu akan memimpin Everton dalam laga lawatan ke Chelsea di putaran keempat Piala Carabao pada Kamis (26/10) dini hari WIB.

Klub Merseyside tersebut memecat Koeman setelah menelan kekalahan 2-5 dari Arsenal di Goodison Park. Kekalahan itu membuat the Toffees tergelincir ke zona degradasi Liga Primer. Everton hanya meraup delapan angka dari sembilan pertandingan sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement