Rabu 25 Oct 2017 20:21 WIB

Pochettino Sebut Llorente Bisa Bersaing dengan Kane

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Fernando Llorente
Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Fernando Llorente

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberikan semangat kepada Fernando Llorente, penyerang yang diboyong pada musim panas ini namun tak banyak mendapatkan kesempatan beraksi. Ia mengatakan Llorente sosok pemain yang mampu bersaing dengan bintang klub Harry Kane.

"Penting untuk dianalisis, kami memiliki Harry Kane dalam beberapa tahun terakhir. Tidak mudah menemukan pemain di bursa transfer yang ingin datang dan bersaing dengan Harry. Itulah sebabnya Llorente sangat sesuai untuk kami," kata Pochettino, dilansir dari Sky Sports, Rabu (25/10).

Kane merupakan pemain andalan yang selalu mencetak banyak gol untuk Spurs. Sejauh musim ini saja, striker timnas Inggris itu telah mencetak 13 gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi untuk the Lilywhites. Karenanya, Kane diakui sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Pemain asal Spanyol itu akan mulai tampil bermain saat Spurs melawan West Ham di Piala Liga Inggris, Kamis (26/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Pochettino mengistirahatkan beberapa pemain utama, termasuk Kane. Karena itu, pelatih asal Argentina ini menantang para pemain pelapisnya untuk membuktikan diri bahwa mereka dapat bersaing demi tempat di tim utama.

"Bagi banyak pemain yang belum memliki kesempatan bermain di Liga Champions atau Liga Primer, besok merupakan kesempatan besar bagi mereka untuk memperjuangkan tempat di tim utama di berbagai kompetisi," kata dia.

Pochettino mengatakan, pemain muda Juan Foyth kemungkinan memiliki kesempatan bermain besok. Namun, ia menantang agar bek asal Argentina itu menunjukkan kemampuannya dan bermain tajam pada laga melawan West Ham. Pochettino juga mengungkapkan, bahwa Michel Vorm akan bermain sebagai kiper besok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement