Rabu 25 Oct 2017 22:25 WIB

Bek AC Milan Ini Bermimpi Meraih Trofi Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Ricardo Rodriguez
Foto: EPA/Filip Singer
Ricardo Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ful bek AC Milan Ricardo Rodriguez bermimpi untuk bisa meraih trofi Liga Champions. Namun dirinya mengaku bahwa sepak bola Italia sangatlah sulit.

Rodriguez masuk dalam skuat Rossoneri pada musim panas 2017/2018 bersama dengan sepuluh pemain baru lainnya. Dirinya didatangkan Milan dari klub Bundesliga Wolfsburg.

Meski telah mengarungi sembilan laga di Serie A, Rodriguez merasa masih belum bisa berdaptasi dengan sepak bola Italia. Dia pun membandingkan jika gaya bermain di Serie A jauh lebih sulit dari Bundesliga.

"Sepak bola Italia sangat sulit. Ada banyak tim yang terorganisir dan kompak di Italia, sementara di Bundesliga Anda bermain lebih terbuka," ucap Rodriguez dilansir Football Italia, Rabu (25/10).

Seperti diketahui Rodriguez merupakan rekrutan Milan yang kerap masuk starting eleven Vincenzo Montella, bersama dengan Leonardo Bonucci. Dirinya baru menyumbang satu gol bersama Milan.

Lebih lanjut, pesepak bola berdarah Swiss mengaku impianya saat ini adalah bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar (Liga Champions).

"Impianku? saya ingin memenangkan Liga Champions. Terkadang berpikir betapa baiknya memiliki piala di tangan saya itu sangatlah indah," lanjut pemain 25 tahun.

Rodriguez juga tengah membantu negaranya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Akan tetapi mereka harus mengalahkan Irlandia Utara.

"Saya juga sedang bermimpi memenangkan Piala Dunia. Meski saya tahu itu sulit. Tetapi jangan pernah mengatakan tidak bisa dengan hal-hal apapun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement