Rabu 25 Oct 2017 22:42 WIB

Leipzig Yakin Hasenhuttl tak Tergiur Pindah ke Muenchen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Ralph Hasenhuttl
Foto: EPA/ARMIN WEIGEL
Ralph Hasenhuttl

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Direktur olahraga RB Leipzig Ralf Rangnick yakin, pelatih tim Ralph Hasenhuttl tak akan tergoda untuk hijrah ke klub tebesar di Jerman, Bayern Muenchen. Rangnick mengatakan, jika dilihat kualitasnya, Hasenhuttl memang sangat pantas menukangi Muenchen yang saat ini masih dilatih Jupp Heynckes.

Namun, ia memastikan pelatih asal Austria itu tidak akan berpaling ke Muenchen meski kontrak Heynckes yang cuma sampai pertengahan tahun depan habis. "Hasenhuttl sudah pantas melatih Muenchen, tapi saya yakin, setidaknya sampai dua tahun nanti dia akan tetap di sini," kata Rangnick dikutip dari ESPN, Rabu (25/10).

Rangnick menegaskan, Hasenhuttl sudah menaruh hatinya di Leipzig. Sama seperti semua yang berada di Leipzig, rasa cinta kepada klub yang sedang naik daun ini sangatlah besar. Apalagi menurut Rangnick, Hasenhuttl dianggap sebagai sosok pahlawan bagi suporter Leipzig. Untuk itulah, ia yakin tak ada alasan bagi Hasenhuttl untuk menyebrang ke Muenchen.

Rangnick memaparkan, ia sudah pernah melakukan diskusi mendalam dengan pelatih yang datang musim lalu ke Leipzig itu. Menurut Ragnick, Hasenhuttl jelas menunjukkan ketertarikan besar untuk setia kepada Leipzig.

Dari perbincangan tersebut ia melihat Hasenhuttl punya hasrat besar untuk tetap membesut Leipzig. "Hasenhuttl sukses di sini, dia masih sangat antusias berada di sini," ujar Ragnick.

Hasenhuttl sukses di musim perdananya bersama Leipzig. Musim lalu ia membawa Leipzig finis di papan atas sehingga berhak atas tiket Liga Champions 2017/2018. Saat ini, pelatih 50 tahun itu membawa Leipzig bersaing memperebutkan puncak klasemen dengan menduduki peringkat ketiga dengan 19 angka. Terpaut satu dari pemimpin klasemen Borussia Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement