Kamis 26 Oct 2017 04:02 WIB

Suso Cemerlang, Milan Gebuk Chievo

Gelandang serang AC Milan, Suso (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chievo, Kamis (26/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Gelandang serang AC Milan, Suso (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chievo, Kamis (26/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah melakoni empat laga beruntun tanpa mampu meraih nilai maksimal. Rossoneri menggebuk Chievo Verona 4-1 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Kami (26/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Milan yang sebelumnya berada di posisi 12 naik empat peringkat ke delapan dengan nilai 16 dari 10 laga. Sementara Chievo yang mengantongi nilai 15 turun tiga tangga ke peringkat 10.

Hasil positif Milan tak terlepas dari kecemerlangan Suso. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre ini mencetak gol pembuka dan terlibat dalam dua gol lainnya.

Rossoneri membuka pesta gol pada menit ke-36 lewat Suso. Sang gelandang serang melepaskan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper Stefano Sorrentino.

 

Enam menit berselang, Milan menggandakan keunggulan. Kali ini umpan silang Suso coba dihalau oleh Botjan Cesar dengan tandukan, tapi justru mengarah ke gawang sendiri yang tak bisa dihentikan Sorrentino.

Milan menghukum Chievo lewat serangan balik. Hakan Calhanoglu dengan sempurna menuntaskan umpan Franck Kessie untuk membuat skor menjadi 3-0 untuk Milan.

Valter Birsa sempat membuka harapan tim tuan rumah lewat golnya pada menit ke-61. Birsa menjebol gawang mantan timnya setelah berdiri bebas tanpa kawalan di kotak penalti. Gianluigi Donnarumma sempat kesal pada rekan-rekannya yang membiarkan Birsa leluasa melepaskan tendangan.

Tapi hanya berselang tiga menit, Milan membuat Chievo sulit kembali ke permainan lewat gol Nikola Kalinic. Penyerang timnas Kroasia ini dengan sempurna menuntaskan umpan terobosan apik Suso. 

Sor 4-1 yang bertahan hingga laga usai membuat Milan berhasil memutus rentetan tiga kekalahan dan satu hasil imbang yang diraih pada empat laga sebelumnya.

Lihat cuplikan gol kemenangan Milan atas Chievo: (sumber: Youtube)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement