Kamis 26 Oct 2017 04:47 WIB

Napoli Kembali ke Puncak Klasemen Serie A Usai Atasi Genoa

Dries Mertens.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Napoli hanya sehari kehilangan posisinya di puncak klasemen Serie A. Setelah sempat direbut Inter Milan, Napoli kembali ke puncak dengan menaklukkan Genoa 3-2 dalam laga menarik di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (26/10).

Napoli kini mengumpulkan nilai 28, unggul dua angka dari Inter di posisi kedua dan tiga dari Juventus yang mengalahkan SPA 4-1 pada saat yang sama. Adapun Genoa yang sempat menahan AC Milan pekan lalu tertahan di posisi 16 dengan nilai 6.

Napoli yang tampil menyerang langsung mengejutkan publik tuan rumah pada menit ketiga saat tendangan melengkungnya hanya menyamping dari gawang Genoa yang dijaga Mattia Perring.

Akan tetapi belum genap semenit berselang, Genoa membuka skor lewat Adel Taarabt. Pemain timnas Maroko ini lepas dari jebakan offsiden dan melepaskan tendangan silang yang tak bisa dihentikan Pepe Reina.

Namun Napoli hanya butuh 10 menit untuk menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Dries Mertens ke sudut kanan atas gawang menaklukkan Perrin.

Mertens kemudian menunjukkan kelasnya sebagai penyerang andal. Menerima bola lambung Amadou Diawara dari tengah, Mertens menahan bola dengan sempurna untuk bisa langsung melepaskan tembakan. Dan, dari sudut sempit, eks penyerang PSV ini menaklukkan Perrin dengan tendangan keras. Pelatih Genoa Ivan Juric terlihat tak percaya gawang timnya dibobol dari situasi yang awalnya tampak tak membahayakan.

Penyerang timnas Belgia ini menjadi mimpi buruk Genoa. Lepas dari jebakan offside, Mertens melepaskan umpan silang yang coba dihentikan bek Genoa Ervin Zukanovic, tapi malah menjebol gawang sendiri.

Genoa membuat pertandingan semakin menarik setelah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76 lewat Armando Izzo. Tanduka Izzo selepas kemelut di pertahanan Napoli membuat skor menjadi 3-2. Tapi skor untuk keunggulan Napoli itu bertahan hingga laga usai dan memberikan Genoa kekalahan keenam musim ini.

Lihat cuplikan gol laga Genoa vs Napolia; (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement