Kamis 26 Oct 2017 12:39 WIB

Bilic: Kemenangan dari Tottenham Jadi Penyemangat West Ham

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Slaven Bilic
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, Sleven Bilic mengatakan, kemenangan 3-2 dari Tottenham Hotspur pada Piala Liga Inggris menjadi pembakar semangat pemain-pemainnya. West Ham sempat kebobolan dua gol babak pertama tapi membalasnya dengan menjebol gawang Tottenham tiga kali dalam kurun waktu 15 menit pada babak kedua.

"Kemenangan memberi Anda energi dan kesegaran. Sekarang pada latihan besok tidak ada lagi wajah lelah, tidak ada lagi yang akan merasa kelelahan karena fakta hasil dari pertandingan ini," kata Bilic, seperti dilansir dari Guardian, Kamis (26/10).

Moussa Sissoko mencetak gol cepat pada menit keenam, disusul Dele Alli delapan menit menjelang babak pertama berakhir. Situasi berubah cepat ketika Andre Ayew membobol gawang Tottenhan dalam kurun waktu lima menit. Angelo Ogbonna kemudian mencetak gol kemenangan pada menit ke-70 untuk menyingkirkan Tottenham.

Bilic mengatakan hanya meminta salah satu strikernya untuk lebih berani dan bekerja lebih keras lagi saat jeda.

"Kami mencetak gol, energi kami bertambah dan semua umpan silang kami menjadi kelas dunia, sangat sulit untuk bertahan. Kami lebih dulu kebobolan, lalu di babak kedua dan tiba-tiba kami yang memimpin. Para pemain pantas mendapatkan hasil ini, ini malam yang indah bagi klub," kata Bilic.

Bilic menilai West Ham sudah lebih baik dari enam pertandingan terakhir mereka. Permainan West Ham kali ini, kata Bilic, harus menjadi standar mereka ke depannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement