Kamis 26 Oct 2017 13:02 WIB

Balotelli Siap Dipanggil Timnas Italia

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Mario Balotelli
Foto: EPA/KERIM OKTEN
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Penyerang Nice dan mantan pemain Inter Milan, Mario Balotelli menegaskan dirinya selalu siap dipanggil kembali tim nasional Italia. Pemain berusia 27 tahun itu menyampaikan harapannya untuk masuk kembali ke skuat Azzurri. Sejauh ini, pelatih timnas Italia Giampiero Ventura belum meliriknya. Padahal Italia membutuhkan kemenangan pada laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia.

"Jika pelatih ingin memanggil saya, maka saya siap. Kamudian jika dia (Giampiero Ventura) tidak mau menelepon saya, maka saya akan selalu menghibur Nazionale," jelas pemain yang pernah menjadi andalan Manchester City itu kepada Nice-Matin, seperti dilansir Football Italia, Kamis (26/10).

Balotelli menjadi andalan pelatih Lucian Favre di Nice. Ia telah mengemas delapan gol dalam 11 pertandingan kompetitif musim ini. Dengan cedera yang mendera Andrea Belotti, kans Balotelli untuk memperkuat Italia sebenarnya cukup terbuka. Namun, semua tergantung keputusan pelatih Giampiero Ventura.

Italia akan menjalani laga play-off melawan Swedia. Leg pertama akan berlangsung di Swedia pada 12 November dini hari WIB. Leg kedua akan digelar tiga hari berselang di Italia.

Italia tidak pernah kalah dari Swedia dalam lima pertemuan terakhir di semua laga, dengan meraih empat kemenangan. Kemenangan terakhir dipetik Azzurri dengan skor 1-0 pada laga grup Piala Eropa 2016. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement