Kamis 26 Oct 2017 19:00 WIB

Bernardeschi Sebut Juventus Mudah Kehilangan Fokus

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Federico Bernardeschi
Foto: EPA/Maurizio Degl 'Innocenti
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang serang Juventus, Federico Bernardeschi menyesalkan penurunan konsentrasi timnya saat berhadapan dengan SPAL 2013, Kamis (26/10). Meski menyudahi laga dengan skor 4-1, sejatinya Juve banyak membuat kesalahan tak perlu.

Saat kedudukan masih 2-1, armada Biancazzurri sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Beruntung bagi Biancomeri, gol SPAL dianulir, lantaran ada pemainnya yang terperangkap offside.

"Saya senang kami bermain bagus dan saya mencetak gol. Sayang sekali, mental kami drop. Kami harus memperbaiki hal ini," ujar pesepakbola 22 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (26/10).

Bernardeschi menjadi pemecah kebuntuan timnya dalam laga giornata ke-10 Serie A, Kamis (26/10) dinihari WIB di Stadion Allianz tersebut. Pada menit ke-14, ia melepaskan tendangan voli, merobek gawang tim tamu.

Bernardeschi berpendapat, bukan hanya pemain bertahan yang bertanggung jawab jika timmya kebobolan. Tapi seluruh skuat berkewajiban mengamankan area dari penetrasi musuh.

Bernardeschi meminta kubunya mengalihkan fokus pada laga lanjutan. "Kami punya dua pertandingan tandang yang besar, yakni di Milan dan di Lisbon. Kami benar-benar harus siap menghadapi mereka," ujar eks penggawa Fiorentina ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement