Kamis 26 Oct 2017 19:37 WIB

Ferdinand: Tanpa Kane, Spurs Kesulitan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Legenda sepak bola Inggris Rio Ferdinand yakin Tottenham Hotspur akan kesulitan untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris, jika hanya mengandalkan Harry Kane.

Ferdinand mengatakan, Spurs memang sangat kuat dalam beberapa musim terakhir. Namun, keberhasilan selama ini lebih dikarenakan kinerja hebat Kane di depan gawang lawan. Jika pemain 24 tahun itu absen, Spurs seperti kehilangan mesin pencetak gol.

Bukti terbaru, Spurs menelan kekalahan 2-3 di kandang sendiri saat menjamu West Ham United pada ajang lanjutan Piala Liga Inggris, Kamis (26/10) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Wembley itu, Kane absen karena sedang mengalami cedera hamstring.

"Spurs tak punya pengganti Kane. Di skuat Spurs saya tak melihat yang bisa mengemban tugas mencetak gol sehebat Kane," kata Ferdinand dikutip dari ESPN, Kamis.

Mantan bek tengah Manchester United (MU) ini menegaskan, ia tak mau menyebut Spurs sebagai tim yang cuma mengandalkan satu pemain. Namun, Ferdinand mengingatkan jika sebuah tim ingin menjuarai liga, harus ada striker lain yang punya kualitas melapis absennya penyerang utama.

"Jangan salah menanggapi pernyataan saya. Spurs secara keseluruhan merupakan tim yang diisi banyak pemain hebat. Tapi jika Kane tak bermain, Spurs jadi tak maksimal," kata Ferdinand.

Kane saat ini sedang menjalani pemulihan cedera hamstring yang didapat ketika membantu timnya menghancurkan Liverpool 1-4 pekan lalu. Striker timnas Inggris itu diragukan tampil akhir pekan ini saat Spurs melawat ke markas Iblis Merah, julukan MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement