Kamis 26 Oct 2017 22:10 WIB

Mata Senang Kagawa Ikut Sumbang Satu Persen Pemasukan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Shinji Kagawa
Foto: EPA/Marius Becker
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata menyambut baik kerelaan bintang sepak bola Jepang Shinji Kagawa yang ikut menyisihkan satu persen gaji untuk disumbangkan lewat yayasan yang dia rintis. Mata mengatakan, keinginan Kagawa agar sebagian pemasukannya diberikan kepada yang lebih membutuhkan sangat layak diacungi jempol.

Dengan langkah tersebut, Kagawa bergabung bersama bintang sepak bola lainnya seperti Matt Hummels, Giorgio Chiellini dan juga Mata dalam sebuah yayasan amal Common Goal. Yayasan tersebut fokus membantu pihak yang membutuhkan bantuan dalam mengembangkan olahraga sepak bola di kawasan tertinggal. 

Mata merupakan perintis dari gerakan tersebut. "Ini benar-benar sebuah kehormatan. Kagawa adalah pemain besar dari negara yang sangat maju," kata Mata dikutip dari ESPN, Kamis (26/10).

Mata menilai, Kagawa merupakan sosok yang sangat luar biasa. Gelandang Manchester United ini mengatakan, sebagai pemain asal Jepang, Kagawa mampu tampil sebagai yang pertama di berbagai hal.

Kagawa merupakan pemain Jepang pertama yang bermain di Manchester United dan pesepakbola Negeri Matahari terbit pertama yang menjuarai Liga Primer Inggris. "Jadi saya pikir kini ia ingin jadi orang Jepang pertama di Common goal. Saya sangat menyambutnya," kata Mata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement