Jumat 27 Oct 2017 07:44 WIB

Turunkan Pemain Muda, Madrid Kalahkan Fuenlabrada 2-0

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Marco Asensio
Foto: EPA/ANGEL MEDINA G.
Marco Asensio

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain muda Real Madrid unjuk gigi kala menghadapi Fuenlabrada di ajang Copa del Rey, Jumat (27/10) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Los Blancos berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol Los Blancos masing-masing dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke-62 dan Lucas Vasquez di menit ke-79, melalui titik putih. Laga tersebut juga diwarnai dua kartu merah, Paco Candela dan bek Real Madrid Jesus Vallejo diusir dari lapangan.

Bertandang ke Stadion Fernando Torres, Jumat (27/10) dini hari WIB, Madrid sempat kesulitan menjebol gawang lawan pada babak pertama. Permainan cepat skuat muda Real Madrid berhasil di imbangi tuan rumah. Meski lawannya adalah penghuni divisi tiga Liga Spanyol, tapi jual beli serangan terjadi dalam laga ini.

Sebenarnya Real Madrid memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui tendangan Llorente di luar kotak penalti di menit-menit akhir pertandingan. Sayangnya bola yang meluncur deras masih bisa di tepis kiper tuan rumah. Walhasil babak pertama harus disudahi dengan skor kacamata 0-0.

Kemudian setelah turun minum, pemain muda Madrid berinisiatif untuk tancap gas sejak menit awal di babak pertama. Sayangnya buruknya akurasi umpan serta rapatnya barisan pertahanan tuan rumah, membuat Marco Asensio dan kawan-kawan gagal menjebol gawang lawannya. Padahal mereka menang dalam pengusaan bola 63-32 persen.

Jawara La Liga musim lalu itu baru berhasil membukan gol di menit 62 lewat titik putih. Gol pembuka berawal dari Achraf Hakimi yang di langgar pemain tuan rumah di kotak penalti. Asensio yang ditugaskan sebagai eksekutor berhasil menaklukan kiper lawan. Unggul satu gol membuat Real Madrid semakin di atas angin.

Menit ke-78 giliran Vasques mencatatkan namanya di papan skor dan juga melalui titik putih. Hadiah ini di berikan wasit saat Ceballos di jatuhkan pemain tuan rumah di kotak penalti ketika terjadi tendangan penjuru. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan ini anak asuhan Zinedine Zidane berpeluang melangkah ke fase berikutnya. Pada leg kedua, Los Blancos akan gantian menjamu Fuenlabrada di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (29/11) mendatang.

Susuanan pemain

Fuenlabrada (4-2-3-1): Codina; Iribas, Cata Daz, Armando, Garcia; Atienza, Milla; Fraile, Quero, Fernndez; Dioni

Pelatih: Antonio Calderon

Real Madrid (4-5-1): Kiko Casilla; Achraf, Vallejo, Nacho, Tejero; Lucas, Llorente, Asensio, Ceballos, Theo; Borja Mayoral

Pelatih: Zinedine Zidane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement